> BIMBINGAN BELAJAR - Cerdas dalam Berbagi (Bimbel Online)
Diberdayakan oleh Blogger.

BIMBINGAN BELAJAR

Lembaga Bimbingan Belajar 

Lembaga Bimbingan Belajar adalah sebuah lembaga yang di buat untuk membantu siswa dalam menempuh pendidikan. Lembaga Bimbingan Belajar sangat besar peranannya dalam mencerdaskan bangsa, karena mereka cenderung sebagai tempat larinya bagi siswa yang kurang di dalam lembaga formal yang bernama sekolah. 

selain itu Lembaga Bimbingan Belajar memiliki tanggung jawab yang sangat besar karena mengemban kepercayaan orang tua. wali murid mempercayakan sistem pendidikan yang di tempuh anak supaya memiliki kemampuan dibidang akdemik yang meningkat drastis, artinya wali murid akan kecewa sekali jika sebuah lembaga bimbingan belajar gagal dalam mendidik anak mereka. 

lembaga bimbingan belajar yang bagus adalah Lembaga Bimbingan Belajar yang memiliki unsur yang juga di miliki sekolah artinya semua bidang lini yang di miliki oleh sekolah harus di miliki oleh sebuah lembaga bimbingan belajar, namun sekolah belum tentu memiliki semua yang di miliki oleh Lembaga Bimbingan Belajar. 

sistem pendidikan Lembaga Bimbingan Belajar biasanya mencakup semua aspek pendidikan meliputi pendidikan moral, pendidikan akademik, pendidikan sosial, pendidikan agama serta pendidikan kemandirian juga harus di miliki oleh Lembaga Bimbingan Belajar. 

Sedangkan sekolah berbeda dengan Lembaga Bimbingan Belajar, perbedaan tersebut meliputi daya saing siswa. kalau di sekolah jarang sekali menerapkan sistem target bagi siswanya sedangkan di sebuah Lembaga Bimbingan Belajar pasti setiap siswanya di berikan target nilai sesuai dengan kemampuannya sehingga siswa terpacu untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

perbedaan lainnya yaitu pembelajaran di sekolah cenderung lama dan bertele tele sedangkan di sebuah Lembaga Bimbingan Belajar waktu belajar sangat cepat tapi berbobot, sehingga siswa tidak harus menghabiskan waktunya hanya untuk menguasai beberapa materi.
Tag : Berita
0 Komentar untuk "BIMBINGAN BELAJAR"

Back To Top